sunray

sunray
Light

Selasa, 24 November 2015

BINTANG SIRIUS DAN ADOPSI FREEMASON

Bagi Mesir kuno, Bintang Sirius adalah bintang yang paling penting bagi kehidupan astronomi mereka karena kemunculan Bintang Sirius menandakan telah tibanya tahun yang baru.

Mesir hanya mengenal 3 Musim. Akhet (musim banjir), Peret (musim tanam), dan Shemu (musim panen). Mesir mempunyai curah hujan yang sangat sedikit. Karena itu mereka sangat bergantung pada luapan Sungai Nil (musim banjir). 

Saat bintang Sirius muncul, maka tidak lama setelah itu musim banjirpun tiba (musim yang ditunggu-tunggu sebelum memulai musim tanam). Genangan air yang berasal dari sungai Nil sangat berguna bagi Mesir karena membawa banyak mineral yang dibutuhkan untuk kesuburan. Kehadiran bintang pembawah berkah itu mereka sebut "Kehadiran SOPDET".

Bintang Sirius, direpresentasikan oleh Dewi Sopdet bisa juga dipanggil Sothis, yaitu Dewi Agraria, dewi kesuburan.


Ini adalah hieroglyph untuk Sirius / Sopdet / Sothis.


Dewi Sopdet selalu diasosiasikan sebagai Dewi Isis. Dalam Papirus abad 4SM, Isis menegaskan jika dia adalah Sothis, yang teguh mengikuti Osiris (suaminya yang dimanifestasikan sebagai Orion di langit). Mereka bersama anaknya sang penguasa cakrawala Horus membentuk sebuah trinitas di langit.


Bintang Sirius ini tidak terlepas dari tiga Dewa serangkai itu: Osiris (suami), Isis (istri), dan Horus (anak).

BINTANG SIRIUS DALAM FREEMASON

Konsep trinitas yang sama juga diadopsi oleh Freemason dalam Masonry art nya.

(Glypt bintang Sirius)

Segitiga adalah Obeliks merepresentasikan Dewa Osiris (Male), kadang diwakili oleh gambar matahari.
Kubah bentuk setengah lingkaran merepresentasikan Dewi Isis (female), kadang diwakili oleh gambar bulan.
Bintang sirius disebut juga The Blazing Star merepresentasikan sang anak mereka yakni Horus, kadang digambarkan dengan the wedjat / eye of Horus.

Bersama Osiris dan Isis mereka mereka menghadirkan Horus Sang Sirius /Blazing Star, yang jika berdasarkan makna original Mesir, berarti kedatangan sang Pembawa berkah.

Berikut contoh Seni Masonry yang dibangun berdasarkan Trinitas diatas.

Monumen Washington

Tidak hanya sekedar Obeliks saja, Monumen Washington juga mempunyai pasangannya Kubah. Bersama, mereka merepresentasikan kehadiran Blazing Star.



Lukisan

Matahari selalu di sisi kiri melambangkan Male, dengan Bulan di sisi kanan melambangkan Female, bersama merepresentasikan kedatangan Blazing Star ditengah.

Gedung Rockefeller Center


Gedung dengan pintu gerbang yang unik. Male di kiri dan female di kanan.

PINOKIO?? (Kebetulan yang menarik?)

Penulis cerita Pinokio Carlo Collodi yang juga adalah anggota Freemason, menulis cerita tentang Doa seorang Ayah yang mengharapkan kehadiran seorang anak, dan akhirnya terkabul melalui seorang peri.



CATATAN BINTANG SIRIUS OLEH BERBAGAI DUNIA

Afrika Suku Dogon

Bintang Sirius dianggap tempat asal dewa NOMMO yang mengajarkan pengetahuan kepada mereka

Yunani dan Romawi kuno

Yunani menandakan kemunculan bintang Sirius sebagai Musim panas dan kering. Mereka melakukan persembahan setiap kemunculan bintang ini. Hal ini juga dilakukan oleh Romawi.

China

Bintang Sirius digambarkan sebagai Serigala Langit. China kuno memvisualisasikan busur dan anak panah yang besar yang dibentuk oleh konstelasi Puppis dan Canis major dengan ujung panah menunjuk sang serigala langit.

Polinesia

Kehadiran Sirius menandakan tibanya musim dingin. Bintang Sirius juga sebagai navigasi pelaut. Mereka menyebut bintang ini Ratu surga.

Alaska

Disini mereka menyebutnya anjing bulan.

PENUTUP

Bintang Sirius adalah bintang yang paling terang dimalam hari. Bintang ini dapat terlihat dihampir belahan bumi dengan mata telanjang. Dan uniknya bintang ini memiliki makna yang begitu penting juga bagi nenek moyang manusia dijaman dulu.

Sumber

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Sirius
http://www.wisdom-square.com/sirius-connection-to-human-history.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar